Rabu, 22 Januari 2014

6 kiat Menjadi Pemenang



           Menjadi pemenang itu tidaklah gampang, tidak seperti membalikan telapak tangan perlu pengorbanan dan tindakan berani untuk memulai sesuatu. Saya akan menerangkan 6 Kiat Menjadi Seorang Pemenang, diantaranya : 
1.       Berani bermimpi
          Kebanyakan orang untuk meraih tujuan hidup atau cita cita mereka tidak berani untuk bermimpi. Katanya ada pepatah yang bilang jangan mimpi terlalu tinggi, nanti  jatuhnya sakit. Hal semacam ini tentu saja salah, mengapa karena mimpi itu adalah awal untuk memunculkan semangat dan motivasi kita dalam bertindak. 
2.       Fokus terhadap tujuan
           Setelah bermimpi maka impian itu harus bisa jadi kenyataan. Nah, bagaimana caranya ??  caranya yaitu dengan berani memulai, berani bertindak. Memang untuk memulai tindakan tidaklah mudah karena mungkin takut gagal ? takut kalah ? takut, takut dan takut ?? tapi hanya jiwa pengecutlah yang hanya memiliki rasa takut maka bankit dan mencobalah ! 

3.       Cari Patner
     Patner itu penting, kenapa karena dengan adanya patner maka kita tidak akan terlalu sulit dalam bertidak atau usaha. Jadi secara otomatis dengan adanya kerjasama dengan patner beban kita akan berkurang minimal setengahnya

4.       Usahakan semuanya sebaik mungkin
   Usahakan semuanya sebaik  mungkin, sebaik yang kita bisa. Karena dengan begitu akan meminimalisis kegagalan yang tidak kita harapkan.


5.       Selalu berfikir positif apa yang kita telah kerjakan
   Optimis atau berfikir positif adalah daya dorong untuk kita selalu bangkit, selalu berani menghadapi kegagalan, dan tentu selalu ingin mencoba lagi dan lagi.


6.       Berdoa dan tawakal
    Inilah puncak dari segala usaha kita, setelah kita berusaha maka berdoa dan bertawakal, karena manusia hanya bisa berencana dan bertindak dan tuhanlah yang menentukan segalanya.

 

Tidak ada komentar: