Kamis, 23 Januari 2014

TIPS Berolah Raga Yang Baik dan Benar

Olahraga yang paling sederhana
        Olaharaga dikatakan baik atau dapat menyehatkan tubuh yaitu apabila olahraga tersebut dilakukan secara teratur. Ada beberapa tips agar olahraga bermanfaat untuk tubuh kita, diantaranya: 
1. Tempat yang nyaman Memilih tempat yang nyaman akan menambah semangat dalam berolahraga, terutama yang berkonsep “green” maksudnya dengan memilih tempat yang udaranya sejuk karena banyak pohon-pohon atau tanaman. Konsep ini paling baik dilakukan untuk berolahraga karena dengan udara yang segar pengolahan pernafasanpun akan terolah. 
2. Persiapan olahraga (pemanasan) Sebelum melakukan olahraga yang berat seperti lari, bermain basket, sepakbola atau dan lainnya, hendaknya kita melakukan pemanasan terlebih dahulu guna untuk merenggangkan otot otot agar tidak kaku, sehingga dapat menghindari terjadinya cidera. 
3. Olahraga Pada saat melakukan olahraga jangan terlalu maksimal atau jangan sampai tubuh kita benar-benar lemas, lakukan secara teratur saja meski hanya sebantar yah minimal 30 menit dalam sehari dilakukan secara teratur. 
4. Setelah berolahraga Lakukan pendinginan caranya seperti pemanasan nannum gerakannya lebih rileks lag, hal ini fungsinya sama dengan pemanasan namun disini lebih untuk merilekskan otot otot yang teganga karena telah berolah raga, memperlancar lagi aliran darah, memperlancar lagi pernafasan. 
5. Hindari Dehidrasi Jaga terus kondisi tubuhmu jangan sampai kekurangan cairan karena hal itu akan menyebabkan dehidrasi yang akan berakibat sangat buruk sekali untuk tubuh kita. Mengkonsumsi airlah minimal sehari 8 gelas perhari. Jika ingin tahu manfaat air putih bisa baca di Manfaat air putih. 
        Segini dulu gan artikelnya, selamat mencoba semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar: